Blog Nusatrip (Voyage en ligne – domestique & international

[ad_1]

NusaTrip – Thaïlande adalah salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan domestik yang ingin menghabiskan liburan mereka di luar negeri. Ada beberapa alasan kenapa Negeri Gajah Putih diminati. Ini termasuk kedekatan budaya dan kuliner, keterjangkauan, kedekatan, dll.

Bagi TemaNusa yang baru pertama kali berlibur ke Thaïlande, berikut beberapa conseils et hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan TemaNusa ke Thaïlande dapat berjalan dengan maksimal. Berikut beberapa conseils liburan ala NusaTrip.

  1. Riset tujuan dan durasi liburan

Itinéraire Sebelum membuat (rencana perjalanan), TemaNusa harus terlebih dahulu menentukan tujuan dan durasi liburan. Misalnya saat berwisata ke Bangkok atau Pattaya, wisatawan biasanya menghabiskan waktu 3 malam 4 hari atau 4 malam 5 hari.

Sebaliknya, tujuan yang lebih jauh seperti Phuket et Chiang Mai memerlukan jam penerbangan tambahan dan biasanya memakan waktu 6-7 hari. Jadi pertama-tama cari tahu berapa banyak waktu yang TemaNusa miliki dan ke mana TemaNusa ingin pergi.

  1. Transportasi umum di Thailand

Akses transportasi umum sangat mudah di Bangkok et kota sekitarnya. Skytrain, MRT, bus, bahkan perahu tersedia jika TemaNusa ingin menghindari taksi yang ramai dan mahal. Plus banyak moda transportasi lainnya, seperti Skytrain di atas et MRT di bawah. Ada tiket 1 hari, 3 hari, atau khusus yang dibeli terpisah untuk transportasi ini.

  1. Kunjungi aneka festival en Thaïlande

Terik matahari menjadi cuaca paling nyaman di Bangkok saat menghadiri berbagai perayaan yang digelar rutin setahun sekali. Padahal, jika tujuan TemaNusa kesini adalah untuk menikmati festival, TemaNusa pasti berharap tidak hujan. Dua festival terkenal adalah Songkran et Loy Krathong.

Festival Songkran diadakan setiap bulan avril, tepatnya tanggal 13 hingga 15 avril. Musim ketika terik matahari menyinari tanah yang erat kaitannya dengan budaya dan agama ini. Oleh karena itu, selama acara ini, warga setempat melakukan berbagai kegiatan seperti mencuci patung Buddha, menyajikan makanan kepada biksu, melepaskan burung dan ikan, serta bermain air. Loy Krathong adalah festival terindah yang bisa Anda alami selama liburan di Bangkok. Festival Jika Songkran diadakan untuk merayakan tahun baru, Loy Krathong sebenarnya merupakan perayaan akhir tahun. Biasanya perayaan ini berlangsung pada bulan novembre dalam bentuk acara kerohanian. Maka tak heran jika suasana yang menyelimuti festival ini begitu damai.

  1. Perhatikan Pantangan Yang Ada

Meski secara budaya mirip dengan Indonésie, ada beberapa tabu yang tidak bisa dipatuhi masyarakat Thaïlande. TemaNusa harus perhatikan dan mengetahui peringatan, aturan, dan larangan yang ada saat bepergian ya. Hal-hal yang tabu di sana seperti berbicara tentang pemerintah, menyentuh kepala anak-anak dan orang dewasa, dan tidak berinteraksi dengan para biksu.

  1. Siapkan selalu Google Translate Voice di ponsel kamu

Rata-rata masyarakat di Thailand memang nggak punya pengetahuan bahasa Inggris yang baik. Nggak jarang juga jika warga sekitar terlihat jutek dan tak ramah saat diajak bicara. Hal ini karena mereka tidak mengerti dan tak ingin terlibat lebih jauh dari pembicaraan. Jadi, jangan kesal dulu, ya, ketika bertemu warga lokal yang seperti ini. Untuk itu, ada baiknya TemaNusa siapkan selalu aplikasi traduit la voix di ponsel kamu.

Biar liburan ke Bangkok makin praktis lagi kamu bisa gunakan aplikasi NusaTrip untuk pesan tiket pesawat, réservation d’hôtel. NusaTrip juga menyediakan berbagai promo menarik yang menguntungkan untuk kamu. Nah, untuk kamu yang belum punya aplikasi NusaTrip, Yuk buruan Download di App/Play Store kamu sekarang!

[ad_2]

Laisser un commentaire