5 Tempat Wisata Wajib di Itaewon, Mulai Alam Hingga Budaya


Aladiners, pasti kamu pernah denger atau drame nonton Corée Itaewon Class yang mendunia dan keren banget. Drame yang menang banyak penghargaan internasional tersebut mengambil cadre di Itaewon, salah satu wilayah paling terkenal di Korea Selatan. Itaewon adalah salah satu creuset budaya di Korea, tempat berbagai budaya hidup dan saling melengkapi. Jadi, nggak heran kalau banyak tempat wisata di Itaewon yang unik dan nggak bisa ditemukan di tempat lain. Karena itu juga, Itaewon jadi wilayah primadona yang disukai turis, masyarakat lokal hingga ekspatriat.

Ada apa aja sih di Itaewon ? Sini, Mister bocorin 5 tempat wisata di Itaewon yang wajib banget dimampirin !

  1. Leeum, musée d’art Samsung

(numéro : en.wikipedia.org)

Kalau kamu berpikir bahwa isi museum Samsung ini adalah gadget and elektronik, salah besar! Musée yang dimiliki Samsung Foundation of Culture, yayasan nirlaba di bawah chaebol Samsung, ini menyimpan karya seni tradisional dan modern, baik dari Korea maupun luar negeri. Leeum, Samsung Museum of Art terbagi menjadi dua bagian dengan ciri khasnya masing-masing. Musée 1 yang dirancang oleh Mario Botta menampilkan koleksi karya seni tradisional Korea, sementara Musée 2 yang dirancang oleh Jean Nouvel menampilkan koleksi karya seni kontemporer dari berbagai negara.

  1. Mémorial de la guerre de Corée

(numéro : en.wikipedia.org)

Mumpung sedang mampir ke Korea, yuk belajar sejarah sambil berwisata di War Memorial of Korea! Musée ini didirikan pada tahun 1994 jusqu’à mengenang sejarah kelam Perang Corée beberapa dekade sebelumnya. Di sini, kamu bisa melihat berbagai jenis pesawat, hélicoptère, dan tank yang digunakan di masa perang dahulu, sekaligus lukisan dan potret para pahlawan Corée.

  1. Tour N de Séoul

(numéro : en.wikipedia.org)

Belum afdol rasanya pergi ke Corée tanpa melihat pemandangan dari atas Tour N de Séoul. Menara yang awalnya dibangun sebagai sarana komunikasi ini sekarang jadi tempat wisata di Itaeweon yang banyak dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Selain bisa naik cable car ke puncak menara, kamu juga bisa meninggalkan gembok dengan inisial nama kamu dan pasangan. Katanya, gembok ini bikin hubungan percintaan tambah langgeng !

  1. Rue des antiquités d’Itaewon

(numéro : koreaherald.com)

Kamu yang hobi thrifting pasti bakal bahagia banget saat mampir ke sini. Setelah keluar dari Exit 3 stasiun Itaewon, kamu cuma perlu jalan selama sekitar 5 menit buat menemukan sederetan toko barang antik dan vintage. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai hal, mulai furnitur sampai album vinyle dari artis yang bahkan belum pernah kamu denger sebelumnya. Setelah capek muter-muter dan belanja, kamu cukup menyeberang buat menikmati berbagai kuliner atau sekadar minum kopi kekinian di kafe-kafe élégant di sini.

  1. Jardin botanique de Namsan

(numéro : visiteseoul.net)

Banyak yang qualifiant kalau de guérison dengan kembali ke alam adalah metode guérison paling manjur. Monsieur sih setuju banget, apalagi saat mampir ke Itaewon. Di sini, ada Namsan Botanical Garden yang bakal manjain pancaindera kamu dengan keindahannya. Selain bisa jalan-jalan menikmati berbagai tanaman dan gedung di sekitar, kamu juga bisa mengikuti jalan setapak buat naik ke perbukitannya – idéal banget kalau kamu pengen sekalian bakar kalori !

Baca Juga : Asyiknya Menikmati Festival Lumpur Boryeong Saat Musim Panas de Corée

Laisser un commentaire